22.4 C
Indonesia
Sunday, May 19, 2024

Ini Respon Puan Saat Didoakan Jadi Presiden

Elektabilitas.com- Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani mendapat kejutan saat didoakan menjadi presiden oleh pimpinan Majelis Syubbanul Muslimin di acara Haul Bung Karno. Puan mengamini doa yang dilafalkan oleh Hafidzoel Hakiem Noer tersebut.

Momen itu terjadi sesaat sebelum Puan memberikan sambutan dalam acara tersebut. Pimpinan Majelis Syubbanul Muslimin, Hafidzoel Hakiem Noer mendoakan Puan menjadi presiden.

“Beberapa minggu yang lalu beliau sempat ke Jawa Timur bertemu dengan para gus-gus di Jawa Timur sampai beliau diberi gelar Ning Puan Maharani. Mungkin tahun ini sudah gelarnya Ning, 2024 bisa jadi Presiden Republik Indonesia,” kata dia.

Usai acara, Puan hanya menjawab singkat merespons pernyataan Hafidz di atas panggung saat acara.

“Amin, amin, alhamdulillahi rabbil ‘alamin,” katanya.

Haul atau peringatan hari wafat Bung Karno digelar di Masjid At-Taufiq, Sekolah PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Senin (20/6) malam. Selain Puan, sejumlah elit PDIP turut hadir dalam acara tersebut.

Beberapa di antaranya seperti Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan para ketua DPP PDIP yakni Eriko Sotarduga dan Komaruddin Watubun.

Nama Puan dalam beberapa bulan terakhir memang santer diisukan bakal menjadi calon presiden yang akan diusung PDIP di Pilpres 2024. Namanya bersaing dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang moncer di beberapa hasil survei.

Kendati demikian, PDIP belum secara resmi mengumumkan sosok yang akan mereka usung pada Pilpres 2024.

PDIP baru akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) selama tiga hari pada 21-23 Juni, yang salah satunya akan menentukan konsep dasar dan visi misi sosok capres yang akan diusung partai tersebut. (*)

 

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer