22.4 C
Indonesia
Sunday, May 19, 2024

Satu Abad NU, Erick Thohir: Momen Bersejarah

Elektabilitas.com- Satu abad PBNU telah berhasil membentuk diri sebagai Ormas terbesar di Indonesia bahkan dikawasan ASEAN. Giat untuk memajukan organisasi itu terus dilakukan segenap Nahdliyin dibawah kepemimpinan Gus .H. Yahya Cholil Staquf Ormas yang dipanjikan dengan Masa Khidmah.

Dalam memperingati satu abad Nahdlatul Ulama, Erick Thohir, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus kader Nahdlatul Ulama, mendapat amanah sebagai ketua panitia acara peringatan 100 tahun atau satu abad NU. Erick menyampaikan bahwa peringatan ini merupakan momen yang sangat bersejarah dikarenakan perjuangan NU yang didedikasikan untuk Negara Indonesia.

Langkah awal yang diambil oleh Erick Thohir setelah resmi dipilih menjadi Ketua Stering Comitee peringatan 100 tahun NU adalah bersilaturahmi dengan para ulama. Silaturahmi ini dilaksanakan dalam rangka memohon doa dan restu para ulama agar ia dapat menjadi Ketua Panitia Peringatan satu abad NU dengan baik dan acara tersebut dapat berjalan sukses.

“Mohon doa dan restu dari para kiai, ulama, dan santri agar persiapan agenda kita berjalan lancar. Saya hendak mengajak seluruh keluarga besar pesantren untuk bersama merawat keharmonisan antar umat, mengikat kembali simpul-simpul silaturahmi demi kebaikan seluruh rakyat Indonesia,” demikian Erick dalam rilis yang diterima detikHikmah, Senin (20/6) di Jakarta.

Dengan doa dan restu yang diberikan oleh para kiai, ulama, dan para santri, Erick meyakini bahwa acara peringatan 100 tahun NU akan berjalan lancar. Dengan begitu NU dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap pemulihan ekonomi Indonesia.

Tanggal 31 Januari 1926 Masehi atau 16 Rajab 1344 Hijriah merupakan hari lahirnya Nahdlatul Ulama yang didirikan oleh beberapa ulama. Untuk menyambut peringatan genap satu abad NU, rangkaian program diadakan mulai bulan Juni 2022 hingga Februari 2023. Resepsi satu abad NU sebagai puncak program akan diadakan di Gelora Bung Karno.

Acara besar ini mengusung tema “Merawat Jagat, Membangun Peradaban,” dengan sembilan program utama di dalamnya, yaitu NU Tech, pembentukan NU Women, Festival Tradisi Islam Nusantara, Anugerah Tokoh Nahdlah, Pekan Olahraga NU, Religion of Twenty (R-20), peluncuran Gerakan Kemandirian NU, Muktamar Fiqih Peradaban, dan Resepsi Satu Abad NU. (*)

 

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer