22.4 C
Indonesia
Sunday, May 19, 2024

SpaceX Pecat Karyawan yang Beri Surat Terbuka ke Elon Musk

Elektabilitas.com- SpaceX dikabarkan telah memecat beberapa karyawan yang dikabarkan telah dan menyebarkan surat terbuka, dimana isinya adalah kritik terhadap sang bos besar yaitu Elon Musk.

Dikutip dari The Verge, Sabtu (18/6/2022), surat itu menjelaskan bagaimana tindakan Musk dan tuduhan pelecehan seksual yang dialamatkan kepadanya baru-baru ini, terhadap dampak negatif pada reputasi SpaceX.

Dokumen itu mengklaim bahwa karyawan “di semua spektrum gender, etnis, senioritas, dan peran teknis telah berkolaborasi” dalam menulis surat tersebut.

“Perilaku Elon di ruang publik sering menjadi sumber gangguan dan rasa malu bagi kami, terutama dalam beberapa minggu terakhir,” tulis surat itu.

Menurut penulis, sebagai CEO dan juru bicara yang paling terkemuka, Elon Musk dipandang sebagai wajah SpaceX. Sehingga, penulis surat itu menilai bahwa setiap Tweet yang dikirim Elon adalah pernyataan publik de facto oleh perusahaan.

“Sangat penting untuk menjelaskan kepada tim kami dan kepada kumpulan bakat potensial kami bahwa pesannya tidak mencerminkan pekerjaan kami, misi kami, atau nilai-nilai kami,” kata penulis surat itu.

Dalam surat yang beredar di Microsoft Teams perusahaan itu, penulis juga menuding SpaceX tidak memenuhi kebijakan “Nol Bajingan” dan kebijakan nol toleransi terhadap pelecehan seksual.

Surat kritik itu pun menyarankan tiga tindakan untuk mengatasi situasi tersebut. Pertama, SpaceX harus “secara publik membahas dan mengutuk perilaku berbahaya Elon di Twitter.” (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer