22.4 C
Indonesia
Sunday, May 19, 2024

Lengkap Sudah, Ini Formasi Peserta Asia di Piala Dunia 2022

Elektabilitas.com- Lengkap sudah peserta Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar 21 November hingga 18 Desember. Benua Asia mengirimkan enam wakil pada ajang ini.

Timnas Australia menjadi tim terakhir yang mendapatkan tiket Piala Dunia 2022. Kepastian tersebut didapat usai mengalahkan Peru lewat adu penalti pada playoff inter-konfederasi, Selasa (14/6/2022) lalu.

Keberhasilan Australia lolos ke Piala Dunia 2022 sekaligus menciptakan sejarah. Untuk kali pertama ada enam tim asal Asia (AFC) berhasil melaju ke putaran final.

Rekor sebelumnya, tim Asia terbanyak di Piala Dunia hanya lima tim. Sebelum Australia lolos ke Piala Dunia 2022, Qatar, Jepang, Iran, Korea Selatan, dan Arab Saudi sudah lebih dulu memastikan diri.

Tentu Qatar menjadi yang pertama karena mereka berstatus sebagai tuan rumah. Kemudian disusul Iran yang lolos melalui jalur kualifikasi, yakni pada 27 Januari 2022. Bagi Iran, ini adalah kali ketiga beruntun mereka lolos ke Piala Dunia dari total enam kali.

Iran memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 setelah menang 1-0 atas Irak. Bermain di Stadion Azadi Teheran, Iran menang lewat gol yang dicetak Medhi Taremi. Pemain FC Porto itu mencetak gol pada menit ke-48.

Di akhir kualifikasi, Iran mengemas 25 poin dari 10 pertandingan. Tim besutan Dragan Skocic tersebut unggul dua poin atas Korea Selatan. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer