24.4 C
Indonesia
Sunday, May 19, 2024

Disebut Berpeluang Jadi Cawapres Ganjar, Andika Perkasa Mengaku Siap Jika Ditugaskan

JAKARTA – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebut mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa sebagai salah satu bakal calon wakil presiden yang cocok mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Hal itu diungkapkan Hasto saat mendampingi Andika Perkasa yang memberikan materi pelatihan bagi juru kampanye (jurkam) pendukung Ganjar Pranowo di I News Tower, Jakarta, Selasa (18/7/2023).

Mulanya, Hasto ditanya wartawan soal peluang Andika Perkasa sebagai Ketua Tim Sukses (Timses) pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres.

Namun, Hasto justru memberikan jawaban bahwa Andika Perkasa tak hanya berpeluang sebagai Ketua Timses Ganjar, namun terbuka juga menjadi cawapres.

“Tidak hanya jadi timses. Opsi-opsi yang disuarakan teman-teman kan, kalau kita lihat nama-nama yang beredar, Ibu Mega kan belum memutuskan siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar,” ujar Hasto di lokasi.

“Jadi antara sebagai timses, kemudian opsi-opsi sebagai bakal calon wakil presiden itu juga masih terbuka buat Pak Andika ini kan pengalaman yang luas,” sambung dia.

Andika pun merespons peryataan itu dengan senyum lebar. Dia terlihat tersenyum sambil mengarahkan pandangannya ke Hasto yang berdiri disampingnya.

Andika pun turut ditanya wartawan soal opsi yang disampaikan oleh Hasto.

Dirinya mengaku siap jika mendapat tugas mendampingi Ganjar Pranowo.

“Saya siap, apapun yang ditugaskan saya siap,” tegas Andika.

Lebih lanjut, Andika mengatakan bahwa kehadirannya sebagai pemateri dalam pelatihan jurkam ini atas undangan dari Hasto.

Dalam kesempatan itu, Andika bakal menyampaikan strategi bagaimana mengemas Ganjar ke publik sebagai sosok yang dekat dengan masyarakat.

Selain itu, perlunya jurkam muda ini mensosialisikan keberhasilan Ganjar selama memimpin Jawa Tengah dalam mengurangi angka kemiskinan.

“Karena materi yang saya berikan ini juga terpaksa harus spesifik kan, harus to the point, titiknya apa ya memang akan membantu Mas Ganjar untuk menambah suara,” kata Andika.

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer