22.4 C
Indonesia
Sunday, May 19, 2024

Hasto: Bu Mega Sampaikan Banyak Pesan untuk Gibran

JAKARTA – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menerima banyak nasihat ketika putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu datang ke kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2023).

Selain menerima nasihat, Gibran turut menjelaskan semua kronologi terkait pertemuannya dengan Ketua Umum Gerindra sekaligus Bacapres 2024 Prabowo Subianto.

Adapun, Gibran memenuhi undangan DPP PDIP setelah pria berusia 35 tahun itu bertemu Prabowo di Omah Semar, Jajar, Solo, Jumat (19/5/2023) malam.

“Terima kasih, sekali lagi, pagi hari ini saya sudah diterima di kantor DPP PDIP. Hari ini, saya sudah mendapat banyak sekali masukan, nasihat saya juga sudah menjelaskan kronologi dari A sampai Z terkait pertemuan kemarin,” kata Gibran dalam konferensi pers setelah memenuhi panggilan DPP PDIP di Jakarta, Senin.

Gibran dalam konferensi pers tidak lupa mengucapkan terima kasih terhadap semua nasihat dari elite PDIP.

Dia sekaligus menekankan akan tetap tegak lurus dengan kebijakan ketum parpolnya Megawati Soekarnoputri berkaitan Pilpres 2024.

“Sekali lagi terima kasih untuk masukan dan nasihatnya dan sekali lagi, saya sebagai kader PDIP, sebagai kader muda, saya akan tetap tegak lurus sesuai arahan ibu ketua umum. Terimakasih. Matur nuwun,” ujar Gibran.

Gibran diketahui memberikan penjelasan saat proses pemanggilan kepada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun.

Hasto dalam konferensi pers menyebutkan Gibran menerima pesan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri selama proses pemanggilan.

“Tadi kami sampaikan pesan Ibu Megawati Soeekarnoputri kepada Mas Gibran bahwa berpolitik itu membangun peradaban, berpolitik itu merawat pertiwi, berpolitik itu juga harus mewaspadai berbagai manuver politik, karena tujuan politik itu adalah bergerak ke bawah, jadi memberdayakan rakyat turun ke bawah bersama rakyat,” ujar dosen Universitas Pertahanan itu.

Hasto pada intinya mengatakan pertemuan hari ini hal lumrah dilakukan DPP PDIP demi meluruskan berbagai isu miring berkaitan dengan peta politik menuju 2024.

“Prinispnya ini adalah pertemuan antara DPP partai dengan kader partai untuk berdialog dan meluruskan berbagai hal yang seringkali apa yang diberitakan dan kenyataan berbeda karena begitu banyak kepentingan dan framing dan penjelasan Mas Gibran komprehensif,” kata pria kelahiran Yogyakarta itu.

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer