22.4 C
Indonesia
Sunday, May 19, 2024

Tanggapi Reshuffle, PAN Siap Berikan Kader Terbaik Sebagai Menteri

Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju pada 15 Juni mendatang semakin kencang. PAN, yang telah gabung didalam koalisi namun belum mendapat jatah kursi mengaku siap tempatkan posisi di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini diungkapkan Ketua DPP PAN Ahmad Yohan yang menerangkan partainya siap menempatkan kader terbaik jika diminta Presiden Jokowi untuk menempati kursi di kabinet. Intinya, PAN siap membantu Jokowi dengan menempatkan kader di kabinet.

“Kita terserah, Presiden yang punya kewenangan, punya hak, yang diberikan PAN di bidang untuk apa dibantu, pasti kita bantu. Kita carikan kader terbaik kita. Kita cari-carikan tokoh di mana-mana, di kampus, di mana-mana, yang memenuhi harapan Pak Jokowi,” kata Yohan dalam diskusi ‘Jangan Pegel Nunggu Reshuffle’, Sabtu (11/6/2022).

Yohan sependapat dengan pandangan politikus PDIP Masinton Pasaribu soal para menteri yang sibuk mengkampanyekan diri menjadi Capres. Yohan mengaku lelah juga dengan menteri-menteri yang sibuk mengkampanyekan diri.

“Sehingga seperti yang disampaikan Bang Masinton (Pasaribu, politikus PDIP) tadilah, jangan sampai terjadilah, ini jadi menteri malah sibuk kampanye dirinya menggunakan uang negara, pasang baliho, pasang spanduk, macam-macam. Sudah, berhentilah, capek kita,” ujar Yohan.

“Sehingga justru ini pembantu Presiden menimbulkan kegaduhan baru gitu loh dengan kepentingannya,” tegasnya.

Namun Yohan kembali mengatakan, semua kewenangan sepenuhnya untuk reshuffle ada ditangan Jokowi jika memang ada problem dalam kabinet. Yohan memastikan PAN mencari kader terbaik jika diminta Jokowi masuk kabinet.

“Nah, kita ingin, kalau memang ada kebutuhan, ada keluhan, ada persoalan, di dalam kabinet Pak Jokowi, ya silakan, itu kan hak Pak Jokowi mau ganti atau tidak. Kalau mau ganti, kita akan carikan orang yang terbaik agar bisa duduk memenuhi harapan yang kita inginkan,” imbuhnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer