24.4 C
Indonesia
Sunday, May 19, 2024

Deklarasi Majelis Amanah Betawi, Imam Besar FBR Kiai Lutfi: Jangan Jumawa Meski di Kampung Sendiri

JAKARTA – Tokoh Betawi yang merupakan Ketua Forum Betawi Rempug (FBR) KH. Lutfi Hakim atau Kiali Lutfi memberi pesan penting terkait deklarasi Majelis Amanah Persatuan Masyarakat Betawi di Balai Agung, Pemprov DKI Jakarta, Kamis (22/12/2022).

Acara yang diinisiasi oleh para tokoh Betawi sebagai wakil dari berbagai organisasi kemasyarakatan di Jakarta itu, sejatinya bersepakat bahwa akan ada satu rumah besar bagi masyarakat betawi, khususnya bagi mereka yang berselisih paham hingga terbentuknya dua Badan Musyawarah Betawi di Jakarta.

Kiai Lutfi sebagai salah satu tokoh inisiator acara itu menyampaikan pesan, agar semua pengurus nantinya harus menjaga marwah Betawi, mengedepankan akhlak, tidak lagi bertikai dan berupaya untuk selalu maslahat bagi masyarakat Jakarta.

Kiai Lutfi yang juga Ketua DPW Petanesia Jakarta, sekaligus Wakil Ketua PWNU DKI Jakarta menyampaikan pesan agar seluruh pengurus tidak jumawa, atau tidak sombong meskipun di kampung sendiri.

“Saya mengucapkan selamat atas terlaksananya Deklarasi Majelis Amanah Persatuan Kaum Betawi, kebetulan saya dan rombongan tidak diperbolehkan masuk ke dalam acara, padahal saya pegang undangan, 2000 anggota FBR sudah saya kerahkan untuk acara ini” ujar Kiai Lutfi.

Bagi Kiai Lutfi, acara deklarasi ini awal yang baik bagi kemaslahatan warga Jakarta, khususnya kaum Betawi.

“Saya ini Majelis Adat, saya berusaha untuk tidak marah dengan perlakuan rekan-rekan lainnya, meskipun progres acara ini saya tidak dikasih laporan, hingga untuk mengerahkan massa dalam jumlah yang tidak sedikit saja saya masih tetap membantu,” kata dia.

“Tapi apa yang terjadi? Saya tidak diperbolehkan masuk, ini contoh yang sangat tidak baik buat masyarakat Betawi. Oke lah, terimakasih kepada semua pihak, pesan saya, jangan Jumawa meskipun di Kampung sendiri,” pungkas Kiai Lutfi.

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer