22.4 C
Indonesia
Sunday, May 19, 2024

Youssoufa Moukoko Tergoda Gabung Chelsea

BERLIN – Striker muda berkebangsaan Jerman Youssoufa Moukoko memberi sinyal bakal berlabuh ke klub Chelsea, setelah tidak memperpanjang kontrak di klub Jerman Borussia Dortmund.

Moukoko adalah striker muda beli yang sangat berbakat dan harus gol. Dia lahir di Kamerun nakin telah pindah menjadi warga negara Jerman. Bahkan telah mbela tim Nasional Jerman di kelompok usia 21 tahun.

Agen Youssoufa Moukoko, Patrick Williams menegaskan bahwa kliennya tidak akan menandatangani perpanjangan kontrak baru dengan Borussia Dortmund. Pernyataan ini menjadi sinyal pemain 18 tahun bakal berlabuh ke Chelsea.

Kontrak Moukoko di Signal Iduna Park akan berakhir pada musim panas mendatang. Konsekuensinya, dia boleh melakukan kesepakatan dengan klub lain pada bursa transfer Januari nanti.

Sempat mencuat rumor bahwa pemain muda Jerman itu hampir menandatangani kontrak baru. Namun, Williams membantah klaim tersebut, sekaligus menepis kabar Moukoko menuntut kenaikan gaji bulanan hingga 115 ribu pounds per pekan.

“Saya dapat mengonfirmasi bahwa kami tidak akan menyelesaikan perpanjangan kontrak dengan Borussia Dortmund,” kata Williams dikutip dari Goal pada Sabtu (17/12).

“Saya juga dapat meyakinkan Anda bahwa angka yang beredar tidak benar, dan Youssoufa tidak pernah ditawari sebanyak itu. Tapi kami masih berhubungan dengan Dortmund dan akan melihat apa yang terjadi beberapa hari ke depan,” imbuh dia.

“Pemain seperti Youssoufa menarik untuk setiap klub top di dunia. Apalagi saat dia bebas dan memiliki masa depan di timnas Jerman.”

Selain Chelsea, sejumlah tim papan atas Eropa tertarik mengontrak Moukoko. Penjaga gawang Bayern Munich, Manuel Neuer, bahkan merayunya datang ke Bayern selama konferensi pers Piala Dunia.

Jika dia tidak segera menandatangani kontrak baru, negosiasi perjanjian pra-kontrak bisa dimulai pada Januari nanti, enam bulan sebelum dia menjadi agen bebas.

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer