24.4 C
Indonesia
Sunday, May 19, 2024

Ananta Wahana Road Show ke DPC PDIP Tangerang Raya Pasca-penetapan Parpol Peserta Pemilu

TANGERANG – Anggota Komisi VI DPR RI, Ananta Wahana Road Show ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP di Tangerang Raya.

Road Show sekaligus reses di daerah pemilihan (Dapil) dilakukan Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan itu pasca penetapan partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2024 oleh KPU RI.

“Hari ini masuk masa reses. Saya mendatangi rumah partai di Tangerang Raya untuk konsolidasi pasca PDI Perjuangan ditetapkan KPU menjadi peserta Pemilu 2024,” Ungkap Ananta, di Kantor Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Tangerang, Kamis (15/12/2022).

Menurut Ananta, konsolidasi dengan seluruh struktur partai di Dapilnya itu merupakan respon atas perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk memastikan PDIP bisa hattrick di Pemilu 2024.

“Kita bertekad untuk hattrick di Pemilu 2024 nanti. Ini sebagai mana amanat Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri agar kader bekerja lebih keras lagi untuk mewujudkannya,” ujarnya.

Menurut Ananta, meskipun dari beberapa hasil survei, PDIP masih mendapat kepercayaan publik tinggi yaitu diangka 24 persen skala nasional. Namun tidak boleh membuat kader partai lengah.
“Karena kita membutuhkan kemenangan sesungguhnya. Rilnya nanti saat hitungan di TPS, dan itu hasilnya PDIP harus hattrick,” katanya.

PDIP Kabupaten Tangerang Target 14 Kursi

Di Kabupaten Tangerang, Ketua DPC PDIP Irvansyah Asmat menyatakan kesiapannya menjalankan perintah Ketua Umum Partai Megawati Soekarnoputri untuk hattrick di Pemilu 2024.

Menurut Irvansyah, pada Pemilu 2019 lalu untuk pertama kali PDI Perjuangan di Kabupaten Tangerang memperoleh suara tebanyak. Dan untuk Pemilu 2024 nanti, dia bertekad untuk meraih kemenangan kedua kalinya.

“Target kita merebut 14 kursi di DPRD. Ini butuh soliditas dan kerja keras seluruh kader. Dan tekad kita hattrick di nasional,” katanya.

Terkait hasil survei PDIP di Kabupaten Tangerang menunjukan angka naik, Irvansyah menyatakan, bahwa hasil survei itu sesuatu yang ilmiah, tapi realitasnya bisa saja berbeda.

“Jadi survei itu sebagai alat bantu, bukan alat kemenangan. Dan alat kemenangan adalah kader-kader partai,” ungkapnya.

Irvansyah juga menyatakan akan mendukung sepenuhnya, jika pada Pemilu 2024 nanti Ananta Wahana mendapat penugasan partai menjadi calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Provinsi Banten.

“Bahkan kita sudah siapkan dari sekarang untuk memenangkan Pak Ananta jika ditugaskan partai ke DPD RI nanti,” katanya.

Senada, Ketua DPC PDIP Kota Tangerang, Gatot Wibowo menyatakan kesiapannya untuk mewujudkan PDI Perjuangan hattrick di Pemilu 2024.

“Kota Tangerang kita target 15 kursi DPRD. Ini tentu harus semakin keras lagi kita bekerja untuk kemenangan PDIP hattrick skala nasional,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Wanto Sugito menyatakan tekadnya untuk meraih kemenangan di wilayhnya.

Kata dia, target raihan kursi di Pemilu 2024 yaitu 14 kursi. Sehingga dengan raihan tersebut PDIP bisa mendudukan kader terbaiknya menjadi Ketua DPRD Tangsel.

“Kita segera menyusul ‘saudara tua” yaitu kabupaten dan Kota Tangerang yang kadernya bisa jadi Ketua DPRD. Dan tentu target capaian itu juga untuk mewujudkan PDIP hattrick di Pemilu 2024 nanti,” jelasnya.

Diketahui, Ananta Wahana menjadi Anggota DPR RI terpilih dari Dapil Banten III Tangerang Raya pada Pemilu 2019.

Rencananya, pada Pemilu 2024 mendatang, Ananta Wahana mendapat penugasan partai untuk maju menjadi calon DPD RI mewakili Provinsi Banten.

Saat reses dan road show itu, Ananta mendapat sambutan dari Ketua DPC PDIP Kabupaten Tangerang, Irvansyah Asmat, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail, Ketua DPC Kota Tangerang, Gatot Wibowo yang juga menjabat Ketua DPRD, dan Ketua DPC Tangerang Selatan, Wanto Sugito.

Ananta Wahana didampingi kader muda milenial PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, Abraham Garuda Laksono atau biasa disapa Abe juga memberikan bantuan paket sembako untuk staff sekretariat dan Satgas yang telah berjibaku melakukan pelayanan perjuangan.

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer