24.4 C
Indonesia
Sunday, May 19, 2024

Semeru Meletus, Megawati Instruksikan Baguna PDIP Segera Turun Beri Bantuan

YOGYAKARTA – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Seoajrnoputri menginstruksikan Badan Penanggulangan Bendana (Baguna) sayang PDIP untuk terjun membantu korban erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

Instruksi ini sebagai perwujudan dari kultur yang dibangun Megawati bahwa PDIP harus terdepan dalam membantu masyarakat ketika ada bencana.

“Atas adanya letusan Gunung Semeru pun, Megawati sore ini langsung memberikan instruksi agar Partai segera bergerak, menurunkan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP dan kebutuhan mendesak dikirim ke warga terdampak,” kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto usai memberi sambutan di kejuaraan nasional Ju-jitsu di Yogyakarta, Minggu (4/12/2022).

Saat memberi sambutan, Hasto menyebut dia tidak sadar ada panggilan telepon masuk dari Megawati.

“Rupanya Ibu Megawati menelpon saya tadi. Akhirnya, saya langsung menelpon balik Ibu Megawati dan menjelaskan baru selesai mengikuti agenda di Yogyakarta,” kata Hasto.

Setelah membuka percakapan, Hasto menceritakan Megawati langsung memberi arahan kepada Partai agar segera ikut membantu warga yang terdampak letusan Gunung Semeru.

“Ibu Megawati berpesan agar segera disiapkan dan dimobilisasi Badan Penanggulangan Bencana PDI Perjuangan Jawa Timur dan agar secara khusus memberi bantuan keperluan untuk ibu dan anak. Serta makanan untuk balita,” sebut Hasto.

“Tanggap darurat, reaksi cepat dan tepat sasaran. Itu yang selalu dipesankan Ibu Mega saat ada kabar bencana,” lanjut Hasto.

Hasto pun langsung menginstruksikan Wasekjen DPP PDIP Sadarestuwati dan Arif Wibowo, anggota DPR sekitar Semeru seperti Sonny Danaparamita, dan pengurus DPD PDIP Jawa Timur termasuk Sekretaris Sri Untari serta Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani agar segera bergerak menjalankan perintah Megawati tersebut.

“Ibu Megawati selalu detail setiap kali memberi arahan. Baguna PDI Perjuangan turun, membantu aksi tanggap darurat atas letusan Semeru ini,” kata Hasto.

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer