22.4 C
Indonesia
Sunday, May 19, 2024

Birokrat Sejati Melayani Rakyat, Heru Budi Mengaku Tak Bisa Bermain Politik

Jakarta – Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membangun karakter Pemerintahan DKI Jakarta yang langsung terjun ke tengah rakyat, agar dapat memahami persoalan dari sudut pandang rakyat.

Heru Budi mengatakan, pemimpin tidak sekadar beramah-tamah, atau agar terlihat bekerja. Namun benar-benar memahami, bagaimana rakyat menghadapi masalah mereka dalam kesehariannya. Apa keluhan mereka? Apa kegelisahan mereka? Dan apa harapan mereka.

“Dengan terjun ke tengah rakyat, pemimpin bisa mengambil kebijakan yang berpihak pada rakyat banyak,” ujar Heru Budi dalam akun instagramnya, Kamis (20/10/2022).

Heru Budi menyatakan bahwa ia bukanlah seorang politisi, tidak akrab dengan seluk-beluk politik, juga tidak ahli merangkai janji.

Heru Budi menyebut bahwa ia seorang birokrat karier yang hampir 24 tahun di DKI Jakarta, meneguhkan tekat untuk terus mempersembahkan kinerja terbaik untuk melayani warga Jakarta.

“Saya percaya, itu hanya bisa dicapai jika saya turun langsung mendengarkan suara rakyat. Saya memahami sudut pandang mereka,” katanya.

Lebih jauh Heru Budi menjelaskan kebijakannya membuka kembali MEJA PENGADUAN WARGA di Balai Kota Jakarta.

“Saya ingin rakyat memiliki pintu langsung ke hadapan saya, jika mereka merasa bahwa masalah mereka terkendala tanpa alasan yang memadai. Saya pelayan rakyat, tentu Balai Kota, tempat saya mengabdi saat ini, harus terbuka untuk mendengar keluhan dan masukan rakyat,” tuntas Heru Budi Hartono, Pj. Gubernur DKI Jakarta.

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer