24.4 C
Indonesia
Sunday, May 19, 2024

MTQ ke-29 Sulawesi Tengah Berakhir dengan Penuh Kesan

BANGGAI – Kabupaten Buol menjadi salah satu yang antusias mengirim para qiroah dalam Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah ( Sulteng) yang berlangsung di arena Astaka Bukit Halimun Kompleks kantor Bupati Banggai, Jum,at (29/07/2022) malam.

Acara ini dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sulteng sekaligus Ketua LPTQ Provinsi Sulawesi Tengah Drs Ma’mun Amir. yang sekaligus menutup MTQ. Sementara Bupati Buol diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Buol, Moh.Sulrizal juga tampak hadir.

Turut mendampingi, Bupati Banggai ,Wakil Bupati Banggai , Para Bupati dan Walikota, Sekda se-Sulawesi Tengah serta Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi  Sulawesi tengah, Kemenag Kabupaten /Kota Ketua Dewan Hakim, dan Perwakilan LPTQ Provinsi Sulteng serta para Kafilah.

Sekda Buol Suprizal Jusuf mengaku puas dengan capaian para peserta kafilah kabupaten Buol. Ia pun menyebut apa yang ditampilkan kafilah Buol adalah hadiah bagi Pemda dan masyarakat Buol. Apalagi Kabupaten Buol menampilkan para peserta asli dari Buol, tanpa ada peserta yang diambil dari luar daerah.

Suprizal mengatakan ini suatu kebanggaan atas capaian prestasi para peserta, meskipun masi berada pada Peringkat 10 besar yakni urutan ke 9 (sembilan ) dari 13 Kabupaten Kota yang mengikuti ajang tersebut.

Namun hampir semua peserta mendapatkan prestasi dibuktikan dengan banyaknya peserta yang hanya mencapai pada juara harapan.

Suprizal menambahkan capaian ini adalah kado istimewa kepada masyarakat buol, meskipun dengan keterbatasan, peserta tampil dengan maksimal.

Ini dibuktikan dengan salah satu peserta kita pada cabang tilawah qori atas nama rasman bisa mewakili Kabupaten Buol dan Propinsi Sulawesi Tengah pada MTQ Tingkat Nasional di Banjarmasin Kalimtan Selatan tahun ini.

“Kami berharap di MTQ tahun depan nanti kabuapten buol bisa meraih peringkat pertama pada MTQ ke-30 di Kota Palu,” jelasnya.

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer