22.4 C
Indonesia
Sunday, May 19, 2024

Abidin Fikri Pimpin Rombongan DPC PDIP Bojonegoro Ngangsu Kawruh ke DPC PDIP Blora

BOJONEGORO – DPC PDI Perjuangan (PDIP) Bojonegoro berkunjung ke DPC PDIP Blora dalam rangka “Ngangsu Kawruh”, menimba ilmu, bertukar ide dan pengalaman, Minggu (17/07/2022).

Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro, H. Abidin Fikri, S.H., M.H. mengatakan bahwa DPC PDIP Bojonegoro, PAC, Badan dan Sayap Partai berkunjung ke DPC PDIP Blora untuk bertukar ide dan pengalaman dalam memenangkan partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri ini di tiap perhelatan politik.

“Seperti yang kita ketahui Jawa Tengah adalah contoh yang berhasil membuktikan kemenangan dalam perhelatan politik,” jelas Abidin Fikri yang merupakan anggota DPR tiga periode.

Abidin Fikri berharap DPC PDIP Bojonegoro bisa belajar serta menyerap ilmu dan pengetahuan dari DPC PDIP Blora dalam penataan partai, menata kekuatan dan pengorganisiran rakyat.

“Maka kami punya harapan bahwa kemenangan di Jawa Tengah bisa memberi dampak bagi kemenangan di Jawa Timur. Hal itu karena Bojonegoro berbatasan langsung dengan Blora,” lanjut Abidin Fikri.

Lebih lanjut Abidin Fikri menjelaskan bahwa, prinsipnya kami akan menimba ilmu bagaimana sistem pemenangan dengan metode gotong royong yang menyatu dengan kekuatan rakyat.

“Di Bojonegoro pada Pemilu 1999 PDIP memperoleh 14 kursi DPRD, pada tahun 2004 memperoleh 8 kursi DPRD dan pada 2009 hingga 2019 stagnan 5 kursi DPRD.”

“Saya sebagai Ketua DPC PDIP Bojonegoro sekarang ditugaskan oleh Ibu Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri untuk membenahi PDIP Bojonegoro dengan perolehan meningkat tidak stagnan di 5 kursi, kami akan menimba ilmu agar Bojonegoro di Pemilu 2024 menang spektakuler” ujar Abidin Fikri.

Abidin Fikri juga memaparkan bahwa saat ini PDI Perjuangan Bojonegoro telah menyelesaikan proses pembenahan dan konsolidasi partai mulai dari Pengurus Anak Cabang (PAC), Pengurus Ranting hingga Pengurus Anak Ranting yaitu tingkat Dusun atau RW.

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer